Usai, GenBI Komsat UMK Adakan Penutupan Desa Binaan 2024

 

Anggota GenBI UMK beserta masyarakat Desa Tumpangkrasak melakukan foto bersama setelah acara penutupan Desa Binaan (foto istimewa)

KUDUS, penakampus.id – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan acara penutupan desa binaan di Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Acara yang bertempat di Balai Desa Tumpangkrasak tersebut, diselenggarakan pada (15/3).

Acara penutupan ini dihadiri oleh beberapa kelompok masyarakat desa, diantarannya Kepala Desa Tumpangkrasak beserta jajarannya, kepala sekolah SD 1 dan SD 2 Tumpangkrasak, Ketua Program Kampung Iklim (Proklim), Ketua Desa Tangguh Bencana (Destana), Ketua Perpustakaan Rumah Inpirasi, pemilik UMKM Lasoya, serta siswa-siswi SD 1 dan SD 2 Tumpangkrasak yang ikut meramaikan acara.

Kegiatan Desa Binaan yang diadakan kurang lebih selama 3 bulan ini, berhasil melaksanakan serangkaian kegiatan Desa Binaan. Diantarannya EcoGreen, Cleaning Up, Program Kampung Lingkungan (Proklim), GenBI Sehat, GenBI Mengajar, GenBI Berbakat dan Berbudaya, serta kegiatan UMKM Binaan.

Melalui serangkaian kegiatan tersebut, GenBI UMK berhasil menggandeng semua elemen masyarakat Desa Tumpangkrasak. Acara penutupan Desa Binaan ini juga menampilkan hasil latihan tari dan puisi anak-anak SD 1 dan SD 2 Tumpangkrasak lewat program GenBI Berbakat dan Berbudaya yang diadakan setiap minggunya.

Kepala Desa Tumpangkrasak dan Wakil Rektor III UMK berfoto bersama saat penyerahan kenang-kenangan Desa Binaan 2024 (foto  istimewa).

Ketua GenBI UMK, Dina Oktaviana menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Desa Tumpangkrasak yang telah menerima dan membantu pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh GenBI UMK.

“Saya sampaikan banyak terimakasih kepada Desa Tumpangkrasak yang telah menerima kami untuk melakukan pengabdian masyarakat disini. Serta semua kelompok masyarakat Desa Tumpangkrasak yang turut membantu terlaksananya program kerja Desa Binaan ini,” ungkap Dina dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Desa Tumpangkrasak, Sarjoko Saputra juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas segala bantuan dan kontribusi yang dilakukan GenBI Komisariat UMK selama melakukan Desa Binaan di Desa Tumpangkrasak.

“Terimakasih kepada GenBI komisariat UMK yang telah melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Tumpangkrasak dan berkontribusi aktif melaksanakan dan membantu kegiatan masyarakat desa,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sugeng Slamet, ST., MT. juga turut mengucapkan terimakasih kepada pihak Desa Tumpangkrasak dan berharap bahwa kerjasama antara Desa Tumpangkrasak dengan UMK bisa terus dilakukan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada masyarakat Desa Tumpangkrasak yang telah menerima dan membantu mahasiswa kami selama melakukan Desa Binaan. Saya juga berharap kedepannya kerjasama antara Desa Tumpangkrasak dengan UMK dapat terus berjalan dengan baik,” tegasnya. (hwm/dal)



0/Komentar