Renovasi Auditorium Universitas Muria Kudus Ditargetkan Rampung Sebelum Wisuda

Gedung auditorium yang masih dalam proses renovasi. (Foto:istimewa)

KUDUS, Penakampus.id – Kampus Universitas Muria Kudus tengah mengadakan upaya perbaikan fasilitas pada Gedung Auditorium yang sudah dimulai sejak akhir tahun 2023. Gedung Auditorium sendiri sering digunakan untuk kegiatan rapat terbuka civitas akademica seperti wisuda, dies natalis, seminar, PKKMB dan kegiatan besar lainnya.

Wakil rektor II Solekhan memaparkan bahwasanya upaya perbaikan Auditorium ini untuk memperbaiki, meningkatkan, dan memperluas bangunan gedung agar kapasitas dan fasilitas di dalamnya menjadi lebih layak dan memadai untuk menunjang kegiatan dan program kampus. Namun, dirinya pun belum mengetahui secara pasti apa saja yang akan diubah dari Auditorium tersebut, pasalnya dari pihak yayasan belum secara gamblang menunjukan overview atau hasil jadi dari renovasi auditorium nantinya. 

"Kalau saya sendiri sih berharapnya ternit dan lantai gedung bisa di-upgrade karna masih memakai model lama, dan supaya auditorium bisa di-expand sehingga kapasitas nya lebih besar dan saya berharap bisa selesai sebelum wisuda dan sapamaba," ujar Solekhan.

Sejauh ini progres perbaikan Gedung Auditorium adalah dengan mengganti genteng-genteng yang sudah tidak layak pakai. Lebih lanjut, Solekhan juga berharap adanya perbaikan pada ternit dan lantai gedung yang masih menggunakan model lama. Perbaikan gedung auditorium ini juga diharapkan dapat selesai sebelum pelaksanaan wisuda dan sapamaba tahun ini.

Pihak yayasan Universitas Muria Kudus tengah mengupayakan untuk mengisi ruang-ruang yang kosong agar bisa dipakai untuk menampung lebih banyak orang serta meningkatkan fasilitas di dalam gedung auditorium agar civitas akademica bisa menempati ruang Auditorium dengan nyaman. (nra/mya)

 

0/Komentar