Ormawa UMK Lakukan Sosialisasi Galang Dana Bantuan Penanganan Banjir Demak

 

Khilmi Yahya memimpin sosialiasi penggalangan dana bersama jajaran pengurus Ormawa UMK, Sabtu (10/2). (Foto : Yusuf/Pena Kampus)

KUDUS, Penakampus.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan sosialisasi galang dana pada Sabtu (10/2). Bertempat di Kantor BEM KM UMK,  kegiatan ini bertujuan melakukan perencanaan aksi pengumpulan bantuan dana dan logistik guna membantu masyarakat korban banjir di Kabupaten Demak.

Dibuka dan dipimpin oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Khilmi Yahya, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah ormawa Di antara UKM yang hadir adalah Mapala, Sekam, Debat, Formi, KSR, Broadcasting, PMKK, dan Pena Kampus. Sementara itu, eksekutif yang turut hadir berasal dari Fakultas Pertanian, FKIP, Hukum, Psikologi, Teknik, dan FEB.

Tagline yang diusung adalah "Ormawa UMK Peduli" dengan menekankan pentingnya kolaborasi untuk kebaikan bersama. Hasil dari sosialiasi kegiatan galang dana menghasilkan lini masa kegiatan termasuk pengumpulan dana virtual yang akan berlangsung pada tanggal 10-17 Februari 2024, pengumpulan dana langsung dan logistik akan berlangsung pada 11-17 Februari 2024, penyerahan dana dan logistik akan berlangsung pada 12-17 Februari 2024 serta aksi relawan yang bersifat open volunteer akan berlangsung dari tanggal 18-20 Februari 2024.

Adapun beberapa titik yang dituju dalam galang dana tersebar pada 16 lokasi, di antaranya di lampu merah Pentol, Jember, Alun-alun Simpang 7 Kudus, Jetak, Tanjung, Barongan, Jepang, Besito, Kerawang, Gor Kudus, Rendeng, Kojan, UMK, Panjang, Rumah Sakit Aisyiyah, dan Pegadaian Kudus. Setiap titik galang dana memiliki penanggung jawab yang bertanggung jawab atas pengumpulan dana.

Dana yang terkumpul dari penggalangan akan digunakan untuk membeli barang-barang seperti pakaian anak-anak, obat-obatan, selimut, sandal, susu formula, peralatan ibadah, peralatan mandi, perlengkapan wanita, roll kabel, dan sebagainya.

Menutup acara sosialisasi, Khilmi Yahya berpesan kepada seluruh anggota tim dari relawan dari setiap ormawa untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. "Harus siap mental, fisik, dan pikiran,", pungkasnya. (naw/nas/yus)

0/Komentar