Kegiatan Siap Darling Ajak Mahasiswa UMK Hijaukan Kota Kudus

Sebagian volunter mahasiswa UMK dalam acara Siap Darling bersama Djarum Foundation, Kamis (29/2).
Foto : Faerosa (Pena Kampus)


KUDUS, Penakampus.id - Djarum Bakti Lingkungan mengadakan kegiatan Siap Darling (Sadar Lingkungan) dengan menggandeng Universitas Muria Kudus (UMK) pada Kamis, (29/2). Mengusung tema "pohon dirawat, manfaat di dapat”, kegiatan volunteer ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat terutama generasi muda agar selalu menjaga alam dan bisa menghijaukan Kota Kudus dengan semakin banyak pohon yang ditanam.

Pada kegiatan Siap Darling ini, total 190 bibit tanaman dengan 9 jenis pohon disiapkan guna ditanam di Dukuh Bendo Kecamatan Bae Kudus. Sebanyak 150 peserta volunter terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dinaungi Djarum Foundation ini. Pasalnya, kegiatan kali ini merupakan perdana Djarum Foundation mengajak UMK dalam kegiatan bakti lingkungan.

Selain para peserta volunteer kegiatan ini juga dihadiri oleh 20 tamu  undangan VIP dan beberapa perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang akan memeriahkan kegiatan volunteer ini. Sukarelawan mahasiswa dalam kegiatan Siap Darling kali ini lebih diperuntukan bagi angkatan Tahun 2023 yang tentunya masih fresh. Tak ayal mayoritas dari mereka menjelaskan bahwa kegiatan sebagai bentuk menambah pengalaman.

Diketahui, sebelum acara ini berlangsung para peserta diberikan pembekalan tentang cara menanam pohon sehingga mereka sudah lebih siap saat penanaman bibit pohon dilakukan. Salah satu peserta volunter, Fera Febriyanti mengatakan alasan ia mengikuti kegiatan ini tidak lain untuk menambah wawasan terkait prosedur penaman bibit tanaman, dan tentunya turut andil dalam upaya pelestarian lingkungan.

Saya ingin lebih tau mengenai bagaimana proses penanaman bibit pohon, dan yang paling utama bisa berkontribusi dalam pelestarian bumi,serta menambah pengalaman, ujarnya.

Acara berlangsung dari pukul 7 pagi sampai 11 siang WIB. Peserta volunter lain, Intan Firdausatul Salsabilla menceritakan kesan dan pesannya pada kegiatan ini. Dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan Siap Darling ini meskipun di bawah terik matahari. Intan juga berharap kegiatan semacam ini tidak hanya kali ini namun dapat terlaksana setiap tahunnya.

“ Kesan acara hari ini walaupun cuaca hari ini panas namun tetap semangat dan semoga acara ini tetap berlanjut pada setiap periode,” tutur Intan.

Kegiatan volunteer Siap Darling ini turut dimeriahkan oleh penampilan musik dari UKM Seni Kampus yang semakin menambah semangat para peserta dengan mengajak peserta menyanyi dan bergoyang guna melepas rasa lelah setelah menanam pohon. Tak hanya itu, terdapat 5 buah doorprize yang turut dibagikan. (frs/hye/yus)

 

 


0/Komentar