SAH! Khilmi Yahya Terpilih Menjadi Presiden BEM KM UMK Tahun 2024

Khilmi Yahya saat penyampaian visi misi dalam Pra Kongres Mahasiswa, Senin (22/1)

KUDUS, Penakampus.id – Khilmi Yahya, mahasiswa Program Studi Manajemen semester 5  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) 2024 dalam Kongres Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) pada Rabu (24/01) di Ruang Seminar Gedung J Lantai 5 UMK.

Kongres Mahasiswa di UMK sendiri merupakan ruang demokrasi yang di gelar tiap 1 tahun sekali dengan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh ormawa di kampus. Pada Kongres Mahasiswa, pemilihan Presiden BEM UMK tahun 2024 ini berhasil diselenggarakan meskipun selama Sidang Kongres berlangsung terdapat perselisihan dalam sidang paripurna.

Sidang Kongres Mahasiswa 2024 yang berlangsung kurang lebih 12 jam akhirnya mengumumkan Khilmi Yahya sebagai Presiden BEM KM tahun 2024 dengan perolehan suara 40 suara dari total 68 suara peserta kongres.

Dalam sambutannya, Ia mengaku memiliki program kerja unggulan yang dapat menunjang visi dan misi yakni Vibes Ruang Intelektual dan Keselarasan Kolaborasi Internal. Adapun salah satu capaian program kerja tersebut, Dirinya menyebut akan meningkatkan jumlah ormawa yang maju dan lolos dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) selama satu periode kedepan.

“Saya memiliki satu program untuk  menunjang visi dan misi saya, Vibes Ruang Intelektual dan Keselarasan Kolaborasi Internal. Kedepannya nanti akan ada PPK Ormawa, dan target saya dari ke 39 Ormawa ini ada setengahnya bisa lolos PPK Ormawa,” paparnya.

Diketahui, Panitia Kongres Mahasiswa, memberikan waktu selama sepekan bagi Presiden BEM KM dan Ketua DPM terpilih untuk menyusun kepengurusan. Terkait hal itu, Yahya menyebut akan meminta perwakilan dari setiap Ormawa di UMK untuk mendelegasikan kader-kader terbaik guna masuk dalam struktur kepengurusan BEM KM.

“Saya menekankan dari Ormawa yang merasa mempunyai anggota-anggota yang loyal dan kompeten agar merekomendasikan, agar nantinya tim yang saya bentuk bisa membawa BEM KM ke depan yang lebih baik,” pungkasnya. (sae/yus)

0/Komentar