Penuh Sorak Sorai, Darendra Sukses Terpilih Jadi Ketua DPM UMK 2024

Proses perhitungan surat suara oleh Panitia Kongres Mahasiswa, Rabu (24/1)
Foto : Yusuf - Pena Kampus


KUDUS, Penakampus.id – Darendra Bagas Syahdama, mahasiswa Program Studi Manajemen semester 5  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muria Kudus (DPM UMK) periode 2024 dalam Kongres Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) pada Rabu (24/01) di Ruang Seminar Gedung J Lantai 5 UMK.

Kongres Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) menjadi saksi dari partisipasi aktif mahasiswa dalam proses demokrasi kampus. Dalam Kongres Mahasiswa yang dihadiri perwakilan dari seluruh ormawa di Universitas Muria Kudus, acara berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam, dan akhirnya menetapkan Darendra Bagas Syahdama sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Periode 2024. Darendra membawa visi untuk terwujudnya DPM sebagai lembaga demokratis mahasiswa untuk membangun kesejahteraan bagi mahasiswa.

Proses perhitungan suara menjadi momen dramatis dengan sorak sorai mahasiswa yang riuh. Selisih suara tipis terjadi pada awal perhitungan suara antara Wafna, Calon Ketua DPM nomor urut 1, dan Darendra, Calon Ketua DPM nomor urut 2. Hingga akhirnya pada pukul 9 malam, Darendra keluar sebagai pemenang dengan perolehan 42 suara dari total 68 suara yang ada. Dirinya mengungguli pesaingnya dengan selisih 18 suara, Wafna hanya memeroleh 24 suara. Adapun 2 surat suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Mahasiswa yang akrab disapa Darendra ini dalam wawancara mengutarakan bahwa ia merasa senang karena mendapatkan amanat menjadi Ketua DPM 2024. Darendra juga mengungkapkan keinginannya untuk bekerjasama dengan calon ketua nomor urut 1.

“Sebenarnya saya ada senang karena saya ini diamanahi menjadi Ketua DPM selanjutnya dan ini nanti kami memang tidak bersaing saling menjatuhkan tapi kami bersaing untuk menjadikan UMK ini lebih baik. Hanya adu ide dan gagasan saja dan nantinya nomor urut 1 akan saya tarik ke dalam kepengurusan karena saya sudah menilai bahwa dia itu sangat layak,paparnya

Sebagai Ketua DPM UMK 2024, Darendra berjanji untuk memperjuangkan aspirasi dan keluhan mahasiswa dengan tetap memperhatikan kepentingan semua pihak yang terlibat di lingkungan kampus.

“Saya selaku Ketua DPM 2024 akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi kalian atau keluhan-keluhan kalian dengan catatan tidak ada pihak yang tersakiti antara pihak pimpinan kampus, organisasi mahasiswa, maupun mahasiswa,pungkasnya mengakhiri wawancara kami. (cia/rar/yus)

0/Komentar