Mengembangkan Bakat Anak, GENBI Komisariat UMK Selenggarakan GENBI Mengajar.

Kegiatan mengajar siswa SD N 1 Tumpang Krasak Kudus (foto : istimewa)


KUDUS, Penakampus.id - Generasi Bank Indonesia (GENBI) Komisariat Universitas Muria Kudus menyelenggarakan “Genbi Mengajar dan Berbekat Budaya” dengan kegiatan GENBI mengajar, pelatihan baca puisi dan menari. Kegiatan ini dilaksanakan di SD N 1 Tumpang Krasak Kudus. Kegiatan dimulai dari Jum’at pekan lalu (12/1) hingga Rabu (7/2).

Para mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia, mewakili berbagai program studi di Universitas Muria Kudus, turut serta membimbing dalam kegiatan ini. Acara ini dibagi menjadi dua kegiatan yaitu edukasi atau kegiatan mengajar yang diikuti oleh murid SD N 1 Tumpang Krasak kelas 3. Untuk kegiatan kedua yaitu pelatihan baca puisi yang diikuti oleh siswa kelas 5 SD N 1 Tumpang Krasak. 

Ketua acara Ica Silfia mengatakan, GENBI Mengajar, pelatihan baca puisi, dan menari  bertujuan untuk pengabdian masyarakat serta memberikan edukasi tentang mata uang Indonesia juga menggembangkan minat dan bakat peserta didik dari SD N 1 Tumpang Krasak.

“Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk pengabdian masyarakat memberikan edukasi tentang mata uang Indonesia serta menggembangkan minat dan bakat peserta didik dari SD N 1 Tumpang Krasak” ujarnya.

Pada acara tersebut Latifatul Asna selaku Ketua Devisi kegiatan pelatihan baca puisi dan menari menyampaikan bahwa siswa dan siswi yang memiliki bakat akan dilatih di rumah inovasi setelah itu akan dipamerkan karyanya.

“Peserta didik yang memiliki bakat akan dipilih dan dilatih di rumah inovasi, kemudian peserta didik yang terpilih akan ditampilkan karyanya” kata Asna 

Ica Silfia sebagai ketua acara berharap anak-anak aktif dalam belajar serta berpikir kreatif dalam proses pembelajaran, tak hanya itu saja Ica merasa senang sekali karena bisa bergabung di acara ini karena dapat membagi ilmu yang diterapkan dalam pembelajaran.

“Saya berharap dengan adanya acara GENBI Mengajar ini siswa dapat lebih aktif dan mampu berpikir kreatif dalam poses pembelajaran, selain itu saya merasa senang karena bisa bergabung di GENBI Mengajar sebab bisa membagi ilmu kepada orang lain dan kemudian diterapkan dalam pembelajaran” ujarnya. (anw,joy,win,dal)


0/Komentar